PUBG Raih Pendapatan 9,5 Triliun Rupiah di Tahun 2017!



Jika ada satu nama game yang pantas dipilih untuk mewakili platform PC di tahun 2017, maka nama PUBG atau Playerunknown’s Battlegrounds dari Bluehole Studio memang pantas menyandang tanggung jawab tersebut. Bagaimana tidak? Game multiplayer kompetitif yang meminta Anda untuk bertahan hidup melawan 99 user yang lain dalam satu arena yang sama, memang mencapai tingkat popularitas yang tidak pernah diprediksi siapapun. Ia menyentuh angka puluhan juta gamer dalam waktu singkat, memecahkan beragam rekor Steam, dan terus tampil relevan hingga saat ini dengan ragam update yang ada. Namun tentu saja, kita masih menyisakan satu pertanyaan besar yang butuh jawaban. Berapa banyak sebenarnya keuntungan yang berhasil diraih oleh PUBG?

Hampir mustahil memang bagi perusahaan untuk membuka detail finansial mereka begitu saja, namun informasi ini datang dari badan riset – Superdata. Superdata menyebut bahwa PUBG tampil sebagai game PC tersukses di tahun 2017, dengan pendapatan yang fantastis. Ia diyakini sudah berhasil meraih pendapatan sekitar USD 712 juta atau 9,5 Triliun Rupiah! Semuanya dicapai dalam waktu hanya 8 bulan saja. Sebuah judul yang disebut Superdata, berhasil membuat ketertarikan pada genre battle-royale menguat dan tentu saja, diperlihatkan oleh game-game seperti Fortnite dan Knives Out.

Angka keuntungan tersebut tentu saja, bukan angka yang kecil. Bluehole Studio yang membuka anak perusahaan tersendiri untuk menangani game ini – PUBG Corp juga berencana untuk melemparkan lebih banyak update di tahun 2018 untuk menambahkan konten dan menyempurnakan pengalaman gaming yang ada. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang ikut berkontribusi pada angka fantastis tersebut?
PUBG Raih Pendapatan 9,5 Triliun Rupiah di Tahun 2017! PUBG Raih Pendapatan 9,5 Triliun Rupiah di Tahun 2017! Reviewed by Unknown on March 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.